Daftar Waralaba Minuman Tahun 2015

Sulit memutuskan untuk menciptakan penghasilan tambahan untuk keluarga? Salah satu contoh usaha tambahan yang dapat Anda tekuni yaitu berjualan air, bisa dibilang dengan “Waralaba Minuman” (hubungan kerja sama dalam bidang usaha minuman).

Waralaba minuman yaitu sebagian dari jenis waralaba yang dapat Anda jajal di waktu Anda sedang menginginkan hasil keuntungan yang lebih besar, alasannya karena air amat mudah diperoleh.

Tergantung Anda sebagai calon pengusaha yang harus sedikit memikirkan bagaimana caranya untuk mengolah air menjadi produk minuman yang mempunyai harga lebih tinggi. Untuk persoalan konsumen, Anda tidak perlu terlalu memikirkannya karena masing-masing orang pastilah memerlukan minuman ketika mereka kehausan.

Jadi, meskipun Anda mempunyai banyak saingan, asalkan waralaba minuman yang Anda tawarkan berkualitas, pelanggan tetaplah pasti akan mengunjungi untuk membeli produk Anda.

Bisnis Waralaba Minuman

Kira-kira minuman yang bagaimana yang bisa membuahkan hasil profit yang tinggi? Jangan menjual air putih atau air mineral, karena air tersebut sudah banyak menjamur di pasaran. Anda bisa menjadikan air sebagai ice juice atau macam-macam minuman yang lain yang tentunya dapat memikat pelanggan untuk mencobanya dan tidak berganti pada orang yang menjual minuman yang lain.

Nah, untuk membuat air menjadi produk baru, Anda bisa menggunakan mesin minuman dari Ramesia Mesin yang sangat kompleks dan cocok untuk segala bidang usaha. Dengan menggunakan Mesin Ramesia, produk yang nantinya dihasilkan akan lebih terjaga kualitasnya.

Dari segi penamaan minuman juga harus Anda perhatikan karena pelanggan sering kali tertarik untuk membeli barang yang dijual karena nama produk yang unik. Jika dilihat dari namanya saja minuman yang mempunyai sebutan nama yang spesial akan bisa mendapatkan minat pembeli.

Kenapa Harus Waralaba Minuman?

Bidang usaha minuman berpotensi memiliki banyak kelebihan dikarenakan bisnis ini merupakan kesempatan usaha yang mudah, sehingga siapa saja dapat menjajalnya. Selain itu ragat yang dipakai juga tidak banyak dan tidak wajib membutuhkan area yang luas. Anda dapat mulai berjualan dengan memakai gerobak yang menetap di suatu area yang ramai.

Baca juga  Coba Yuk, Aneka Resep Rolade Daging yang Dijamin Bikin Ketagihan
Bisnis Waralaba Minuman yang Menguntungkan

Meraih untung dari bisnis minuman, kesempatan usaha sampingan yang menggiurkan dan berpeluang yang bisa Anda coba kembangkan. usaha seputar kuliner baik makanan maupun minuman memang tak pernah sepi pelanggan dan memiliki potensi yang sangat bagus. Karena itu kebanyakan masyarakat Indonesia yang menekuni bisnis ini.

Bisnis di sektor minuman semakin banyak berkembang dan sangat banyak menu-menu fresh yang beredar, dan peluang profit usaha minuman juga tidak kalah dengan usaha makanan. Selain itu berbagai varian minuman juga semakin meningkat disukai pembeli, maka tidak jarang kita melihat bermacam-macam franchise bisnis minuman di sekitar kita.

Dan secara tidak langsung keberhasilan usaha minuman juga dipengaruhi oleh kawan sejatinya yaitu bisnis makanan, yang mana kurang puas rasanya apabila makanan tanpa ada minuman.

Dengan ragat yang tidak terlalu banyak, Anda dapat memperoleh laba yang menggiurkan asalkan Anda mau telaten menjalankan bidang usaha minuman ini.

Tidak heran kalau banyak sekali orang menjadikan teh atau kopi sebagai inovasi dalam bisnisnya, termasuk bidang usaha minumannya, salah satu inisiatif usaha yang memakai kopi atau teh adalah es teh atau kopi dingin, ataupun yang diolah menjadi kopi hangat dan teh hangat.

Tips Sukses Membuka Usaha Waralaba Minuman

Yang namanya usaha pasti kita menginginkan profit yang banyak. Selain laba kita juga harus selalu melihat mutu produk kita. Sebab kepuasan pembeli yakni yang utama untuk bisa memperoleh laba tersebut.

Selain itu jika Anda mempunyai ide memproduksi minuman baru yang belum ada di pasaran, Anda akan memiliki keistimewaan tersendiri untuk mendapatkan konsumen.

Sumber : https://ramesia.com/daftar-waralaba-minuman-2015/

Tips dan Cara Membuat Hot Dog Pisang


1. Memodifikasi Produk untuk Memperbesar Peluang Bisnis Berjualan Hotdog
Untuk mengembangkan bisnis hotdog Anda, salah satu hal yang harus Anda lakukan adalah memodifikasi barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Ingat, memodifikasi barang dagangan yang telah ada lebih baik dibandingkan harus menciptkan barang atau layanan baru yang memerlukan waktu untuk penelitian dan testing pasar.

Sekarang coba Anda lihat, di peluang bisnis hotdog yang Anda jalani siapa saja kompetitornya dan apa fitur-fitur atau kelebihan dan kekurangan produk dan layanan kompetitor tersebut. Kemudian pelajari juga trend yang ada sekarang ini, seperti tren warna, isu, dan lain-lain.

Hasil dari penelitian tersebut bisa memunculkan ide-ide baru untuk memodifikasi barang dagangan yang unik, pas dengan selera pasar dan mengikuti trend terkini. Peluang usaha hotdog kini banyak dilirik orang, ini saaatnya Anda memberikan yang paling baik untuk bisnis ini.

Satu saran tambahan untuk Anda adalah untuk memperhitungkan biaya untuk memodifikasi hotdog. Modifikasi produk tak perlu berbiaya yang mahal. Ingat tujuan Anda adalah untuk menambah keunikan dan nilai tambah bukan menjadikan hotdog atau jasa Anda lebih mahal.

2. Membuat Paket Barang untuk Memperbesar Peluang Usaha Hotdog
Kalau pada poin yang pertama telah disebutkan bagaimana cara untuk mengembangkan peluang bisnis dengan memodifikasi produk, pilihan yang kedua adalah bundling produk.

Apakah itu bundling produk? Simplenya adalah Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Ataupun jika telah membeli produk A maka produk B dapat dibeli dengan harga yang lebih murah. Contohnya bundling produk antara produk Rexona dan Adidas misalnya, untuk tiap pembelian merek Adidas atau Nike maka akan mendapatkan Rexona.

Bundling produk dapat dilakukan dengan cara membuat paket-paket antara produk A dan B dari perusahaan sendiri ataupun jikalau lebih jauh lagi dapat kita lakukan bundling produk dari perusahaan Anda dan perusahaan lainnya. Peluang bisnis dari dua perusahaan bisa tumbuh lebih cepat.

Baca juga  Prospek Bisnis Es Batu Kristal
3. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Nama Merk yang Unik
Apakah nama merk dapat memengaruhi peluang bisnis yang kita kerjakan? Nama produk yang unik tidak jarang dapat membuat banyak orang menjadi tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama? Penamaan merek yang khas dan unik akan memudahkan pasar untuk ingat apa yang kita tawarkan.

Anda ingat dengan merek rawon setan? Bunga gelombang cinta? Donat pink? Dan lainnya. Nama/brand yang unik dan khas harus dipikirkan sehingga konsumen mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Akan lebih bagus lagi kalau nama produk yang ditawarkan memiliki arti tertentu.

Peluang usaha harus digarap semaksimal mungkin menggunakan brand/ nama merek yang maksimal juga.

4. Kembangkan Peluang Usaha: Jalin Kerjasama dengan Komunitas-komunitas
Community marketing dijelaskan oleh para pakar marketing dapat menjadi strategi pemasaran ampuh selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di negara Indonesia, sangat senang membuat komunitas dan melakukan aktivitas secara bersama.

Peluang usaha yang Anda kerjakan dapat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan kerjasama dengan komunitas. Garuda Indonesia contohnya, memanfaatkan komunitas pecinta golf untuk melakukan kerjasama dalam beberapa event dan program penjualan Garuda Indonesia.

Jumlah anggota komunitas yang banyak, hal lainnya kekuatan komunitas untuk menyebarkan info produk/ layanan Anda menjadi alasan untuk melakukan kerjasama dengan komunitas untuk mengembangkan peluang usaha hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosi dengan Social Media
Anda masih ingat makanan kripik pedas Maicih? Ya, makanan ini merupakan salah satu contoh dari merek yang sukses menjadikan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Merek lain adalah Brodo, merk sepatu kulit asal kota Bandung, dan masih banyak lagi contoh yang lain.

Memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan peluang bisnis menjadi opsi utama di tengah meningkatnya budget iklan di media konvensional. Selain itu saluran media sosial dapat dikelola secara sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui pengguna social media di Indonesia sudah sangat banyak dan merupakan pengguna aktif, di Twitter misalnya, negara Indonesia sering menyumbang trending topic dunia untuk pelbagai isu.

Adapun untuk Facebook telah menjangkau hingga daerah pelosok desa karena makin banyaknya handphone murah sehingga semakin banyak juga yang dapat mengakses jaringan internet. Banyak orang menggunakan social media untuk mengembangkan peluang usaha yang mereka kerjakan.

Baca juga  Cara Membuat Waffle dengan Selai Nutella
Dengan social media Anda bisa menyebarkan info produk atau jasa Anda secara gratis dan langsung mengarah kepada konsumen yang Anda tuju.
Tunggu apalagi, jadikan sekarang akun social media Anda sebagai channel penjualan termasuk sebagai channel komunikasi untuk mempromosikan merk Anda.

6. Kembangkan Peluang Bisnis: Buat Iklan yang Unik dan Khas
Ada yang bilang iklan yang baik itu adalah iklan yang bisa menjual, alias bisa menghasilkan penjualan. Tapi jangan lupa juga, iklan hanya akan bisa dilihat orang jika iklan yang Anda bikin untuk mempromosikan produk unik. Kekhasanlah yang menjadikan orang mau untuk berhenti selama beberapa saat melihat iklan Anda.

Apakah susah menciptakan iklan yang unik dan khas? Tidak juga. Jika Anda telah mempunyai anggaran iklan, sudah waktunya Anda meluaskan peluang bisnis yang Anda telah pilih sekarang dengan menggandeng desainer grafis atau video producer untuk membuat iklan yang unik.

Comments

Popular Posts