Cara Membuat Capcay Enak Sederhana

Anda pasti mengenal panganan yang bernama capcay enak sederhana. Kuliner ini sangat pas dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga Anda. Karena, selain cita rasanya yang ekslusif, capcay enak sederhana juga kaya akan kandungan nutrisi didalamnya. Gizi tersebut tentu saja cukup berguna untuk kesehatan tubuh.

Lebih dari itu, cap cay juga dapat dimasak menjadi berbagai macam hidangan makanan spesial terutama dibuat menjadi sayur sop yang lezat. Dengan dilengkapi berbagai rempah-rempah yang membuat sehat, kuliner ini pasti akan meninggikan gairah makan Anda kembali semakin tergugah. Baik dengan cara ditumis maupun dengan cara diberi kuah, capcay enak sederhana sama-sama enak.

Capcay enak sederhana, capcay enak sederhana atau capcay enak sederhana merupakan salah satu menu kuliner yang berasal dari adat warga Tionghoa. Istilah capcay enak sederhana sendiri berarti sepuluh sayur, akan tetapi

meskipun demikian tidak berarti kita mesti menggunakan sepuluh jenis sayuran saat memasak capcay enak sederhana. Sederhananya, capcay enak sederhana dapat diartikan sebagai kuliner yang menggunakan banyak varian sayuran sebagai bahan utamanya.

Cap cay yang akan kita bahas kali ini merupakan jenis capcay enak sederhana sederhana. Sebetulnya, resep capcay enak sederhana sederhana tidak jauh berbeda dengan capcay enak sederhana jenis lainnya karena semua jenis capcay enak sederhana menggunakan banyak sayuran, dan yang membedakan hanya proses pembuatannya. Sesuai istilahnya, proses membuat berbagai varian sayuran ini bisa dimasak menggunakan kuah atau bisa juga ditumis dengan air secukupnya.

Ketika membuat capcay enak sederhana, sekali lagi tidak ada tips resep yang pasti dan tidak harus menambahkan sepuluh macam sayuran. Seperti biasanya, bahan-bahan pokok capcay enak sederhana sederhana diantaranya adalah: kembang kol, buncis, sawi, cai sim, kapri, jamir kuping segar, jagung muda dan lain-lain. Resep cap cai sederhana tidak mengharuskan berapa jumlah atau jenis sayuran, semua tergantung pada minat dan ketersediaan bahan.

Resep Capcay Enak Sederhana Lezat dan Higienis
Saat membuat capcay enak sederhana, yang sebaiknya kita perhatikan ialah tekstur sayuran supaya tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai gizi yang terdapat didalamnya akan minim dan tampilan capcay enak sederhana juga menjadi kurang menawan. Masaklah beberapa menit tetapi jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu matang. Usahakan sebelum memasak, pastikan semua sayuran sudah dicuci bersih untuk menjaga kebersihannya.

Baca juga  Peluang Bisnis Produksi Etalase Kue Bekas di Bandung
Bahan-bahan Baku Resep Capcay Enak Sederhana
5 potong jagung muda.
5 potong kembang kol, tiris menjadi dua
5 buah brokoli, jadikan dua
5 batang buncis, iris serong
1 btg wortel, iris tipis
6 buah jamur kancing, kemudian belah menjadi dua
6 butir bakso sapi, iris
6 ekor udang kupas
10 bh kapri muda, iris mengarah serong
1 bh caisim, potong sedang
1 buah sawi, potong sedang
Bumbu – bumbu
4 suing bawang merah, cincang sampai halus
2 suing bawang putih, cincang hingga halus
1 buah bawang bombay, potong dadu
1 batang daun hijau bawang, potong pendek-pendek
1 bh tomat merah, potong dadu
2 cm jahe, memarkan
1 sendok teh garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
2 sdm saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sdm tepung maizena
50 ml bumbu penyedap ayam cair
Cara Membuat Capcay Enak Sederhana
Siapkan semua bahan sayuran dan pastikan sudah dicuci bersih sebelumnya, siapkan bumbu penyedap, larutkan tepung maizena dalam kaldu ayam cair, sisihkan.
Panaskan bawang merah, semua bawang putih dan bawang bombay sampai mengeluarkan bau harum.
Tambahkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang, masak sebentar sampai daun bawang agak menyusut.
Tambahkan semua bahan, lalu masak beberapa menit.
Tambahkan garam asin, gula pasir, bubuk merica, saus tiram dan kecap manis. aduk sampai rata.
Selanjutnya, masukkan larutan tepung maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, olah hingga air matang dan semakin terasa.
Angkat kemudian sajikan hangat.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-enak-sederhana/

Usaha Jual Snack Kiloan yang Menguntungkan


Mayoritas orang menganggap sepele usaha jual snack kiloan dan menganggapnya sebagai bisnis di bidang makanan yang mempunyai laba sedikit dan tidak prospektif. Opini semacam itu salah besar, sebab usaha jual snack kiloan merupakan peluang usaha rumahan yang sangat memiliki potensi bila dijalankan dengan baik dan benar.

Peluang usaha jual snack kiloan merupakan peluang usaha yang potensial karena usaha di bidang ini amat bagus dan kesenangan masyarakat akan snack sangat besar sehingga banyak pengusaha yang menjalankan usaha ini.

Snack merupakan teman bersantai dan suguhan untuk para tamu yang berkunjung ke rumah Anda, sebab snack ini bersifat tidak mudah mengenyangkan perut sehingga sangat pas sebagai camilan ketika bersantai bersama keluarga, sahabat, atau bahkan sendiripun juga mantap rasanya.

Snack ini banyak sekali macam dan rasanya. Tinggal memilih saja apa yang Anda sukai. Snack kering seperti kripik singkong, kripik pisang, kripik buah-buahan, kripik sayuran, dan lain-lain, biasanya ada yang mempunyai rasa pedas, asin, dan manis. Anda tinggal memilih rasa apa yang Anda sukai.

Jenis makanan snack telah banyak yang dikenal di kalangan masyarakat Nusantara. Mayoritas rakyat Nusantara suka memakan snack sebab tidak membuat perut cepat kenyang.

Ditambah lagi harga snack yang sangat murah menyebabkan orang makin meminatinya dan membelinya sebagai camilan sehari-hari di rumah dan juga sebagai suguhan untuk sanak saudara yang berkunjung ke rumah.

Apalagi sebagaimana yang Anda tahu snack merupakan makanan kesukaan anak kecil, jadi amatlah mudah untuk bisa menjual snack. Kan tahu sendiri, bagaimana reaksi anak-anak jika ingin jajan? Pasti menangis dan ngambek sampai akhirnya dibelikan.

Selain itu, makanan juga termasuk kebutuhan dasar hidup manusia, sehingga menyebabkan usaha di bidang makanan menjadi usaha yang tidak ada habisnya. Karena bisnis makanan akan selalu menjanjikan hasil yang menggiurkan. Snack dengan rasa unik merupakan salah satu pilihan bisnis makanan yang menjanjikan tersebut. Usaha jual snack kiloan dengan modal kecil akan dapat menghasilkan laba yang menyenangkan hati.

Baca juga  Bisnis Menjadi Distributor Makanan Ringan Menjadi Peluang Bagus
Maksud dari usaha jual snack kiloan dengan modal kecil adalah Anda membuat snack yang punya cita rasa baru tetapi Anda hanya menghabiskan modal seminimal mungkin dan bisa memperoleh laba yang sebesar-besarnya. Itulah prinsip ekonomi dari seorang pebisnis sukses.

Karena target utama dari usaha yang Anda jalankan adalah memperoleh laba yang tinggi, maka Anda harus selalu rajin dan ulet untuk mencapai target Anda tersebut. Memiliki usaha jual snack kiloan harus disertai kreasi, inovasi, dan rasa yang berbeda serta nikmat di lidah para pembeli.

Sebenarnya sangat banyak contoh usaha jual snack kiloan yang bisa Anda jadikan referensi. Namun yang harus diperhatikan terlebih dulu adalah faktor-faktor yang bisa menjadikan usaha jual snack kiloan Anda bisa berkembang pesat dan memiliki banyak pembeli. Apa saja faktor-faktor tersebut? Berikut ini pembahasannya:

Lokasi yang strategis.
Senikmat apapun snack yang Anda jual, bila hanya sedikit orang yang mengenalnya maka akan sangat sulit untuk menjualnya. Untuk itu faktor lokasi sangat harus Anda pertimbangkan sebelum memulai usaha ini, apalagi bila Anda masih benar-benar baru dan belum mempunyai pengalaman sama sekali.

Sebelum memulai bisnis apapun, alangkah baiknya bila Anda melakukan kroscek tempat lebih dahulu yang kira-kira bisa menjadi lokasi yang tepat buat barang dagangan Anda.

Kreatifitas.
Secara umum sudah banyak yang menjalankan usaha jual snack kiloan, jadi jika Anda hanya menjual barang yang sama persis, tanpa melakukan berbagai kreatifitas bisa jadi Anda akan sulit bersaing dengan penjual lainnya. Untuk itu ciptakanlah kreatifitas yang unik seperti membuat berbagai macam rasa, menggunakan kemasan-kemasan yang sedang naik daun, menciptakan bentuk yang menarik dan lain-lain.

Tempat jualan yang bagus dan menarik.
Suasana yang bagus dan bersih akan membuat para customer Anda betah berlama-lama dan bukan tidak mungkin mereka akan balik lagi karena merasa ada tempat nongkrong yang bagus.

Karena banyak dari mereka lebih mengutamakan tempat yang bersih dan nyaman untuk membeli sesuatu. Untuk itu, pastikan tempat jualan Anda bersih, bagus dan menarik serta tertata rapi, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan Anda.

Harga lebih murah daripada di tempat lain.
Baca juga  Tips Bagaimana Sukses Dalam Menjalankan Bisnis Bakso
Untuk Anda para pebisnis yang baru memulai bisnis ini, jangan ragu untuk memberikan harga promosi dan lebih terjangkau dibandingkan tempat lainnya, yang penting Anda masih dapat keuntungan meskipun sedikit.

Ini strategi agar produk dan tempat jualan Anda lebih diingat dan bisa direkomendasikan oleh customer Anda kepada teman-temannya karena harga yang lebih murah dan tempat yang kondusif. Setelah berjalan cukup lancar dan mempunyai banyak customer tetap, barulah sedikit demi sedikit Anda mulai memberlakukan harga normal, namun tetap menjaga kualitas tentunya.


Comments

Popular Posts