Membuka Peluang Usaha Minuman Kemasan

Apabila Anda mempunyai waktu, cobalah mampir ke salah satu supermarket yang ada di kota Anda untuk melihat deretan rak minuman kemasan. Anda akan melihat sederat minuman kemasan dari merek bisnis yang populer bahkan yang tidak pernah terdengar di telinga Anda. Begitu besarnya peluang usaha minuman kemasan hingga satu demi satu pendatang baru masuk dan ikut ambil bagian di usaha ini.

Sekarang ini, bisnis air minum kemasan masih dikuasai pengusaha besar macam Orang Tua Group dan Garuda Food. Namun kalau berbicara mengenai share market, Anda masih bisa garap pasar ini mengingat kebanyakan minuman kemasan di supermarket masih berkutat pada jenis minuman sirup dan the.

Coba Anda lihat sekali lagi di minimarket tadi, khususnya pada deretan rak minuman botol. Anda bisa melihat jenis minuman kemasan plastik lebih beragam ketimbang minuman kemasan gelas. Tidak hanya teh, tetapi juga ada jenis jus buah, minuman energi, minuman ionic, sari buah serta kopi dan susu. Bahkan Anda juga bisa menemukan jamu pegel linu dalam minuman kemasan.

Pastinya Anda sudah mengetahui bahwa isi yang selalu ada pada kardus makanan di beragam event di Indonesia ini sudah pasti ada botol kemasan. Anda juga tentu tahu bahwa sajian yang biasanya ada di meja tamu ketika lebaran adalah minuman kemasan gelas. Selain itu, pada event tidak resmi seperti berkemah di pantai atau hanya jalan-jalan santai, minuman kemasan gelas tentunya menjadi barang yang mesti di bawa.

Salah satu daya tarik utama dari usaha minuman kemasan yaitu kemudahannya dalam penyajian. Pengemasan gelas dengan menggunakan mesin cup sealer ini bisa membuat kandungan minuman tersebut tertutup rapat, anti bocor dan higenis. Botol kemasan akan Jadi tetap aman meskipun harus melewati perjalanan jauh, terjatuh atau bahkan terbalik. Selain itu, sisa sampahnya juga mudah untuk Anda singkirkan, tentunya Anda mesti membuang sampah tersebut pada kotak sampah yang sesuai.

Kami menjual mesin sealer cup untuk kebutuhan usaha minuman kemasan Anda.

Baca juga  Bisnis Cake and Bakery
Selain itu, ada satu ide lagi yang bisa Anda garap dengan optimal dari peluang usaha minuman kemasan ini, yaitu ragam produk minuman kemasan gelas. Contohnya ide pengemasan minuman sari buah dalam kemasan minuman gelas. Gagasan bisnis tersebut sudah cukup baik, terlebih jika Anda meramunya dengan campuran gula murni tanpa pewarna sintetis dan ramuan pengawet.

Tahukah Anda langkah-langkah memulai bisnis minuman kemasan ini? Di bawah ini kami jelaskan tahapan-tahapannya:

1. Gunakan Resep Yang Spesial
Dengan menggunakan resep Anda yang berbeda dan mantap tentu konsumen bisa membedakan produk minuman kemasan yang Anda produksi dengan produk minuman kemasan produksi lainnya. Buat resep minuman dengan variasi beragam dan yang pasti mantap di lidah.

2. Alat dan Bahan
Pastikan sudah siap dengan mesin cup sealer, booth, dispenser, termos, cup dan lainnya. Gunakan bahan-bahan yang alami supaya bisa meninkatkan daya tarik bisnis yang Anda jalankan.

Kami menyediakan mesin cup sealer untuk kelengkapan bisnis minuman kemasan Anda.

3. Pilih Tempat yang Tepat
Pilih lokasi di centra-centra keramaian seperti konser musik, pameran dan event menarik lainnya.

4. Gunakan Merek yang Baik
Merek atau brand merupakan hal yang paling penting ketika menjalankan usaha. Pastikan brand Anda oke dan mudah diingat sebagai daya tarik usaha Anda.

5. Meningkatkan Kualitas Produk dan Tempat Usaha
Pastikan tempat bisnis mempunyai kenyamanan dan produk yang bersih merupakan hal yang harus dipertahankan. Dengan hal tersebut agar mendapat kepercayaan dari konsumen.

Sumber : https://ramesia.com/membuka-peluang-usaha-minuman-kemasan/

Bisnis Popcorn Jolly Time


Apa itu popcorn? Popcorn merupakan cemilan atau jajanan yang dibuat dari jagung yang dapat dimakan saat sedang bersantai, menonton film, dan acara keluarga. Popcorn adalah panganan yang banyak diminati oleh anak-anak dan remaja yang sering dijual di dalam bioskop, taman bermain, stand pasar malam, sekolah, maupun kantin kampus atau juga tempat dimana banyak orang yang berkumpul. tempat seperti itu yang menjadi sasaran utama dalam menjual popcorn.

Bahan baku pembuatan popcorn adalah jagung mentega. Popcorn ialah biji jagung yang dipanaskan dengan suhu yang tinggi. Sedangkan mentega sendiri kita pakai agar popcorn menjadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn sangatlah mudah hanya dengan memasukkan satu sdm mentega dan 2 atau tiga sendok jagung ke dalam microwave. Dan dalam 2 menit popcorn yang gurih dan enak siap untuk dijual.

Sebelum kita menjual popcorn pastikan kita sudah mencari lokasi usaha popcorn yang strategis dan ramai karena tidak semua orang menginginkan popcorn untuk cemilan ringan, dan pastinya masih banyak variasi cemilan yang lainnya. Kemudian juga untuk tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Kita Butuhkan untuk Bisnis Popcorn Jolly Time

Modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis popcorn jolly time memang masih dapat dikatakan tidak besar dengan perkembangan profit yang lumayan tinggi. Memulai bisnis popcorn dapat dibilang sangatlah mudah dengan kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn yang murah dan banyak ditemukan di pusat perbelanjaan. Usaha popcorn juga memberikan cara penyajian dengan inovasi-inovasi popcorn bermacam rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda. Untuk menjalankan usaha popcorn dengan cara yang mudah Anda perlu memperhatikan 4 hal di bawah ini:

1. Pertama, buatlah perencanaan dalam memulai usaha popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan memfokuskan jenis popcorn yang Anda buat, misalnya saja popcorn dengan rendah lemak (low fat). Anda dapat menggambarkan secara general mengenai jenis popcorn tersebut mulai dari rasanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan tempat penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Resep Cara Membuat Siomay Ikan Cakalang Khas Kota Kembang
2. Kedua persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha popcorn jolly time mulai dari mesin yang digunakan maupun peralatan pendukung yang lainnya. Sebenarnya popcorn tidak termasuk ke dalam makanan yang dapat mengancam kesehatan kita jika saja cara pengolahan maupun penyimpanannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat produk popcorn yang memiliki mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari pembeli tentu pastikan mendapatkan juga perizinan dari Depkes beserta dengan sertifikat halal.

3. Jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda secara online atau dengan membungkusnya langsung kemudian ditawarkan ke para supplier, tentu Anda juga harus memberi label produk dengan brand yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat total produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi gizi, perizinan dari badan usaha dan informasi produksi lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn ke khalayak dengan cara memilih sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak sekali yang berminat serta tinggi akan konsumsinya di masyarakat.

Kemudian setelah Anda mengetahui beberapa hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam bisnis popcorn, Anda bisa langsung mulai bisnis popcorn tersebut. Bahan baku dalam bisnis popcorn ini menggunakan jagung serta mentega, popcorn tersebut diproduksi melalui cara memanaskan jagung menggunakan suhu yang tinggi hingga mengembang. Penambahan mentega dibutuhkan sehingga menghasilkan rasa popcorn yang lebih enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tersebut biasanya ketika membuat popcorn juga bisa menggunakan bahan pewarna dan gula untuk membuat popcorn menjadi manis.

Resep Cara Membuat Popcorn

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:
· Biji jagung untuk popcorn
· Mentega
· Panci beserta tutupnya (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula bubuk

Cara Membuat Popcorn:

1. Sediakan panci dan tutupnya di atas kompor. Siapkan dan takar sesuai dengan selera biji jagung yang akan dibuat menjadi popcorn.

2. Masukkan 2 sdm mentega ke panci, lalu nyalakan kompor dengan api sedang. Setelah mentega menjadi leleh, kecilkan kompor dan masukkan dua genggam biji jagung ke dalam panci.

Baca juga  Ingin Tahu Peluang Bisnis Bumbu Bubuk? Lihat Sini Dulu Yuk
3. Kemudian tutup panci dan sesekali coba goyangkan panci untuk membuat semua biji jagung terkena oleh mentega.

4. Lalu biarkan beberapa saat saja, dan Anda akan mendengar suara letupan-letupan kecil di dalam panci.

5. Biarkan saja hingga suara letupan selesai, dan matikan kompor.

6. Terakhir, buka tutup panci dan beri tambahan gula sesuai dengan selera, lalu campur rata.

Comments

Popular Posts